Berbagi Cinta

Assalamu'alaykum wr wb..

Salam cinta untuk sahabat... :)

Sahabat, berbicara tentang cinta pasti selalu menyenangkan. Tidak pernah ada kata habis dan bosan untuk yang satu ini. iya kan.. ;) Ah begitu juga dengan blog ini. Berawal dari rasa kecintaan diantara kami. Berawal dari sebuah lingkaran yang kami sebut sebagai lingkaran cinta.  Dan agaknya kami pun ingin rasa cinta kami ini kami sebarkan untuk sahabat. Kata ustadz Salim A Fillah sih, mengambil cinta di langit dan menebarkannya di Bumi. Kami ingin menerbarkan cinta itu di Bumi. Hmm,,jadi terjawab kan, kenapa blog ini kami beri nama Circle of Love- Sepercik Cinta Kita untuk Semua :)


Jadi, cinta seperti apa yang ingin kami bagikan kepada sahabat. Sedikit flash back ke beberapa waktu yang lalu, ketika sebuah tayangan televisi menginspirasi salah seorang dari kami. Kemudian di sharing di pertemuan pekanan itu, akhirnya disepakati kenapa tidak kita berbuat sesuatu. Ide yang sederhana, tetapi harus diwujudkan. Akhirnya setelah melakukan beberapa kali diskusi, menggodog kegiatannya, bagi-bagi tugas, akhirnya mateng juga kegiatannya. Kegiatannya sendiri kami namakan Circle of Love, sama dengan  blog ini. :)

Kegiatannya cukup sederhana, kami hanya ingin mengakomodasi sahabat-sahabat yang sering kebingungan untuk menyalurkan, zakat, infaq, sodaqoh, baik dalam bentuk uang maupun barang. Atau kadang ada juga sahabat yang ga sreg kalo harus menyalurkan dana seperti itu ke yayasan zakat, soalnya ga tau uangnya dikemanain. Nah, untuk itu kami ingin membantu sahabat, sealigus mengajak sahabat untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ini. Secara ringkas, kegiatan yang akan kami lakukan adalah seperti ini:
  • Penyalurannya zakat, infaq, sodaqoh dilakukan tiap dua bulan sekali.
  • Untuk zakat kami pastikan penyalurannya kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat. Sedangkan untuk akad infaq dan sodaqoh, penyalurannya akan lebih fleksibel. 
  • Bentuk penyalurannya, tidak selalu berupa uang, tetapi dapat berupa paket sembako. Sedangkan untuk akad berupa insfaq dan sodaqoh penyalurannya dapat berupa buku-buku, kotak makan.
  • Untuk sumbangan berupa pakaian atau barang, penyalurannya menyesuaikan. Maksudnya jika dirasa sulit untuk langsung menyalurkannya, kami akan menampung dulu sumbangan yang ada. Jika kuantitasnya sudah cukup, kami dapat mengadakan bazaar baju bekas. 
  • Rencana target penyaluran adalah yayasan yatim piatu, kawasan kumuh, rumah singgah (list masih disusun)
 Untuk kegiatan ini, kami sangat membutuhkan partisipasi dari sahabat. Bentuk partisipasinya macam-macam kok. Apa aja sih, yang bisa sahabat lakukan untuk kegiatan ini:
  1. Sahabat bisa ikut menyalurkan zakat, infaq, sodaqoh melalui kami, baik dalam bentuk uang maupun barang. Caranya, untuk uang, sahabat dapat melakukan transfer ke BRI kcp Depkeu no rekening 050701010570502 a.n. Indri Rahmawati. Kemudian sahabat bisa konfirmasi via telp/sms ke 08988287587 disertai keterarangan peruntukan uang tersebut, apakah untuk zakat, infaq, atau sodaqoh. format konfirmasi adalah sebagai berikut nama_peruntukan dana_ jumlah uang_transfer via, contoh: Annisa_zakat_Rp75.000_BR. Untuk barang dapat sahabat menghubungi kami di cp di akhir tulisan ini. Kami juga menyediakan layanan jemput bola. Maksudnya kami bersedia ambil mengambil zakat, infaq, sodaqoh atau sumbangan dalam bentuk apapun. Untuk sementara layanan jemput bola baru dapat kami layani untuk Kementerian Keuangan di sekitar Lapangan Banteng.
  2. Sahabat bisa ikut serta juga dalam penyalurannya (untuk kegiatan ini, kami akan mempublishnya melalui blog ini. Dan untuk sahabat yang sudah terdaftar, kami akan melakukan konfirmasi keikutsertaan kegiatan).
  3. Sahabat bisa mengirimkan cerita hikmah, artikel atau tulisan apapun, boleh cerita nyata atau fiksi terkait zakat, infaq, dan sodaqoh dan tulisan inspiratif lainnya. Tulisan dapat dikirim melalu email ke circle.of.love.zhafira@gmail.com.
  4. Sahabat boleh juga mengirimkan email dan saran untuk perbaikan kegiatan ini. Saran dan kritik yang mebangung akan sangat kami hargai.:)
  5. Seluruh dana yang masuk akan kami buat laporan pertanggungjawabannya setiap kegiatan penyaluran selesai dilaksanakan. Laporan akan kami publish di blog ini dan akan kami kirimkan secara pribadi kepada pemberi zakat, infaq, sodaqoh. 

Kegiatan pertama, insya Allah akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan Maret (jadwal masih tentative).  Selanjutnya, blog ini akan mejadi sarana mempublish kegiatan kami. 

Untuk contact person, sahabat dapat menghubungi orang-orang dibawah ini untuk pertanyaan lebih lanjut terkait kegiatan kami ini.
  1. Rita Lestari (Sekretariat Jenderal Kemenkeu)
  2. Leny Kartiningsih (Sekretariat Jenderal Kemenkeu)
  3. Yuli Setyawati (Sekretariat Jenderal Kemenkeu)
  4. Dian Rahayu Nugraheni (Inspektorat Jenderal Kemenkeu)
  5. Amy Pramanda (Inspektorat Jenderal Kemenkeu)
  6. Andriyani widyaningsih (Inspektorat Jenderal Kemenkeu)
  7. Arifana wibawaningtyas (Bapepam-LK)
  8. Indri Rahmawati (Bapepam-LK)
  9. Zetry Fachrani Koto (Bapepam-LK)
  10. Wening Naraswari (DJKN)
  11. Septi Setyaningsih (dirjen Pajak)
  12. Andiah Zahroh ( DJPU)
  13. Annisaningrum Yuliastuti (DJPU)





0 komentar:



Posting Komentar

Tinggalkan jejak sahabat disini ya...