Cibuyutan, Sebuah Kampung (bukan) di Negeri Dongeng (Part I)

Assalamu’alaykum sahabat Zhafira

Pertama2, Zhafira mau ngucapin banyak terima kasih buat sahabat Zhafira yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Zhafira kali ini, apapun bentuk partisipasinya. Hanya Allah yang bisa membalasnya.

Ajrakallahu fii maa a’thaita, wa baaraka la ka fii maa abqaita..
Semoga Allah membalas Anda dengan pahala karena apa-apa yang engkau berikan, dan semoga Allah memberkahi Anda karena apa yang engkau abadikan..

Oiya, Zhafira mau share nih, bantuan sahabat2 sekalian Insya Allah sudah sampai kepada yang membutuhkan di Kampung Cibuyutan. Kegiatan bakti sosial sudah berlangsung dengan sukses pada tanggal 30 Juni s.d. 1 Juli 2012. karena satu dan lain hal, mohon maaf sebesar-besarnya jika LPJ dan update kegiatan tersebut baru dapat kami posting.  Rencananya update kegiatan tersebut akan kami tulis dalam dua posting yang terpisah. Kali ini Zhafira mau ngasih tahu teksnisnya dulu. Pekan terakhir bulan Juni seluruh bantuan sudah masuk ke basecamp Zhafira. Baik dalam bentuk pakaian, uang, tas, sepatu dan sebagainya. Awalnya seluruh bantun tersebut kami masukkan ke dalam kardus besar dan sudah kami pilah-pilah berdasarkan jenisnya. sebagai informasi, sumbangan yang terkumpul mencapai 12 kardus besar. Ada baju wanita, baju pria, baju anak-anak, tas, dan sepatu. Namun, dalam technical meeting dengan tim Myquran pada tanggal 23 Juni 2012, dengan pertimbangan kondisi jalan menuju kampung Cibuyutan yang cukup sulit, bantuan tersebut tidak dapat diantar dengan kendaraan. Kondisi jalan menuju kampung Cibuyutan ini dapat sahabat baca dalam postingan sebelumnya. Intinya, pada technical meeting tersebut diambil kesimpulan bahwa pengantaran bantuan akan dilakukan dengan jalan kaki. Demi memudahkan para relawan mengantar bantuan tersebut, akhirnya terjadi perubahan rencana. sumbangan yang semula direncanakan diantar dalam bentuk kardus, dibongkar kembali dan dipacking dalam bentuk paket kecil. Paket kecil tersebut dimasukkan ke dalam tas kresek besar. Pertimbangannya nih, supaya para relawan yang berjalan kaki kesana akan mudah membawanya. Selain itu, baju yang sudah di pack dalam paket kecil akan memudahkan pula dalam distribusinya.


Hari Ahad lalu, tanggal 24 Juni 2012, Zhafira mulai membongkar kembali sumbangan dalam kardus untuk di packing ulang dalam bentuk paket. Tiap paket berisi 2 potong baju pria dewasa dan 2-3 potong baju wanita dewasa (termasuk jilbab), sedangkan baju anak-anak kami pisahkan dalam paket tersendiri dengan pertimbangan tidak setiap keluarga mempunyai anak kecil. 


Total baju yang terkumpul mencapai sekitar 200 paket. sekitar 20 tas kresek besar.


 Pada tanggal 28 Juni 2012, perwakilan dari Tim Myquran menjemput seluruh sumbangan tersebut untuk disatukan dengan sumbangan yang lain. Dan Alhamdulillah seluruh sumbangan tersebut sudah disampaikan kepada warga kampung Cibuyutan pada acara baksos kemarin.

Oke, terima kasih semuanya..
InsyaAllah postingan berikutnya kami akan menulis kegiatan hari H di kampung Cibuyutan.
.
Wassalamu'alaykum wr.wb. 


Zhafira

0 komentar:



Posting Komentar

Tinggalkan jejak sahabat disini ya...